Review Face On Face Loose Powder

Sunday, November 11, 2012

Hello, lovelies~ I'm back with a local brand yang namanya Face On Face. Merk ini setahuku sih masih satu perusahaan dengan Rohto, itu lho yang terkenal dengan tetes matanya. Face On Face memberikan aku kesempatan untuk mereview produk-produk makeupnya yang sekarang lagi booming banget di dunia persilatan makeup. Terima kasih, Face On Face! 

Pada kesempatan kali ini, aku mau mereview Loose Powder (bedak tabur) dari merk ini. Produk ini dikemas dalam sebuah kotak yang memiliki tema warna pink dan putih.


Pada bagian belakang kotak tersebut tertera deskripsi dan bahan-bahan yang dipakai dalam bedak tabur itu.

Ketika kotak dibuka, aku melihat bedak taburnya mengusung tema warna yang sama dengan kotaknya, yaitu merah muda. Kemasan bedak tabur ini berbentuk jar yang bulat, dengan tutup jar nya yang pink, lucu banget. Jarnya terbuat dari plastik transparan sehingga aku bisa melihat seberapa banyak produk yang tersisa. 
Puffnya hilang, maaf yah, manceman.. T__T

Dalamnya terdapat puff untuk mengaplikasikan bedaknya, ga dipake juga sih, tapi kalo lagi dibawa kemana-mana, lumayan lah ada puff. Jadi ga mutlak, kudu, wajib bawa brush kemana-mana. 

Lubang-lubang tempat keluarnya bedak jumlahnya pas dan diameternya tidak terlalu besar, jadi bedak yang keluar ga seabreg-abreg. Dibandingkan dengan punyanya Pigeon yang ga ada lubangnya, ini tidak bikin repot saat mengaplikasikannya. 

Lanjut ke bahan-bahan yang terdapat pada bedak tabur ini. Aku jabarin aja satu-satu yah bahannya di list.

  • Talc: Ini fungsinya untuk mengontrol minyak berlebih yang ada di wajah supaya tidak gampang mengkilap mukanya. 
  • Methicone, Cyclopentasiloxane, Cyclomethicone, Dimethiconol: sodara-sodaranya silikon supaya hasilnya terasa lebih halus. Bukan bahan yang berbahaya, tapi kalo ada yang alergi atau sensitif terhadap silikon, mungkin bisa diwaspadai.
  • Methylparaben, Propylparaben: bahan pengawet untuk menjaga agar tidak 'basi'. Menurutku sih selama masih dipakai dalam jumlah sedikit, ga masalah untuk kita. 
  • Tocopheryl Acetate: Vitamin E yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit.
  • Sodium Acetylated Hyaluronate: melembabkan kulit wajah
  • Fragrance and CL ###: Yang memiliki jenis kulit sensitif, mungkin kurang cocok karena kandungan ini. 



Biasanya, aku pake puff dengan gerakan menepuk-nepuk pada wajah, setelah itu, aku gunakan powder brush untuk menghilangkan bedak berlebih yang ada pada wajahku. 

Cara ini aku dapat dari Goss Makeup Artist di Youtube. Dengan begini, foundation yang sudah aku gunakan tidak akan hilang dengan mudah. Jika aku menggunakan powder brush langsung dan buff ke wajahku, foundation dan concealer yang sudah kugunakan sebelumnya akan terhapus karena gerakan dari powder brush. 

Coverage yang diberikan oleh bedak tabur ini bisa sampe ke tingkat medium. Pada wajahku, produk ini bisa untuk meratakan warna kulit wajahku sehingga kemerahan pada pipiku tidak terlihat lagi. Kalo lagi malas, aku menggunakan ini sehabis sunscreen dengan powder brush. Itu aja udah bisa mengcover kemerahan kulitku. 

Seperti layaknya bedak tabur pada umumnya, aku merasa dia kurang tahan lama. Kurang lebih memasuki jam ke 3, wajahku sudah mulai terlihat berminyak apalagi pada daerah T. Kurasa itu wajar untuk bedak tabur. 

Secara keseluruhan, aku suka dengan bedak tabur dari Face On Face dari segi harga dan perfomanya. Bagiku, kemampuan produk ini untuk meratakan warna kulit wajahku itu cukup oke untuk level bedak tabur yang harganya sekitar Rp.25.000,-. Aku mungkin bakalan beli lagi kalo-kalo punyaku yang ini habis. 

Image and video hosting by TinyPic
  Image and video hosting by TinyPic

You Might Also Like

0 comments