DOAPJ Interviews: Diary Seorang Yosin

Monday, November 26, 2012

Hello, lovelies~ Kali ini aku mau wawancara dengan seorang  beauty blogger yang demen banget ama lenongan daaaaaan dia masih duduk di bangku SMA. Say whaaaat? *o* Pas SMA kayanya aku masih sebodo amatan ama yang namanya skincare atau makeup (even though I wear tinted moisturizers and stuff. More on that lata~). Anyway, aku yakin udah pada kenal sama blognya dia, mari kita beri sambutan meriah untuk Yosin~



Hi, Yosin~ Thank you yah udah mau di interpiu sama aku. Ceritain latar belakang kamu dong dikit~
Halo semuanyaaa, perkenalkan namaku yosin. Seorang pelajar tingkat akhir SMA yang kebetulah punya hobi nyoret-nyoret muka orang. Hobiku touring naik motor ke berbagai daerah.  Saat ini aku bekerja sebagai freelance MUA di kota solo dan sekitarnya ^^

Wadoh, hobinya touring ama mekap, agak kontras ya, bok. Kalo alasan kamu pertama kali ngeblog apa?
Dulu pertama kali ngeblog smp, tujuannya buat galau-galauan ga jelas gitu (sampe sekarangpun kamu masih bisa nemu beberapa postingan galau) hihi, Kemudian kelas 2 sma mulai ikut les make up di salah satu perias keraton solo. Karena nggak ada tempat buat memajang foto, jadilah foto-foto hasil riasan dan review produk yang aku pakai di blog.

Kapan kamu mulai kenalan ama dunia perlenongan? Ceritain dong~
Sebenernya mulai kenal dunia perlenongan jaman masih keciiiil banget. Suka make lipstick mama, bedak bude atau nyoret-nyoret eyeliner di wajah. Saat itu sih mama menganggap aku centil. Saat smp dan sma pun aku tomboy, suka main sama cowok dan nggak peduli make up. Sampai kelas 1 sma mulai kenal pacaran yang bener. Ketika hubungan itu nggak bisa diselamatkan lagi, aku kena semacam galau akut gitu deh, sampai saat mama nyuruh aku ikutan les make up buat ngisi waktu kosong. Dan aku berhasil lupa sama segala masalah. Malahan kalo sekarang lagi stress atau banyak pikiran, aku refreshingnya dengan make up-in orang.

Waktu itu, kenapa kamu jatuh cinta ama makeup?
Sebelumnya aku mau cerita dulu nih, Di jawa seorang juru rias harus puasa mutih 1 minggu dan ritual lainnya sebelum merias seseorang agar auranya keluar. Selain itu urutan merias pun sudah ditentukan.  Keruwetan tata cara itu bikin aku penasaran dan akhirnya sampe sekarang aku jatuh cinta. Selain itu make up bisa bikin seseorang tampil lebih cantik dan percaya diri.

Hah, hebat ya sampe puasa mutih seminggu. Kalo makeup tren/style yang kamu paling suka apa?
Buat diri sendiri natural make up. Smokey eye, nude lips nggak ada matinya. Kalo buat klien nggak ada aturan, yang jelas alis dan pengaplikasian eyeliner udah jadi ciri khas.

Melihat sebetapa cintanya kamu sama makeup nih, apa kamu akan terus karier di makeup (jadi makeup artist suatu hari)?
Iya, mungkin make up nggak akan jadi mata pencaharian pokok tetapi make up melengkapi hidupku. Untuk saat ini, aku sedang aktif memberi privat beauty class dan nyicil buat sebuah make up studio. Doakan ya semua ^^

Semoga tercapai yah makeup studionya. Kita bantu dengan doa. Nah, untuk menutup interview ini, Yosin ada tips-tips makeup ga buat kita? 
Ada beberapa tips nih:
1.      Gunakan es batu sehabis mengaplikasikan foundie dan bedak. Tujuannya agar bedak dan foundie menyatu.
2.      Walaupun sudah menggunakan eyebase, tapi aku selalu mengaplikasikan eyeliner hitam di kelopak mata, tujuannya agar warna eyeshadow lebih vibrant dan tahan lama

Thank you untuk Yosin yang sudah mau menyempatkan waktunya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari aku. Kamu bisa langsung cek postingan-postingan makeup (dan beberapa galau, kata empunya blog) langsung ke blognya dia di diaryseorangyosinta.blogspot.com. Buat yang domisilinya di Solo, boleh lho kalo mo les makeup sama Yosin. 


I'll see you later~ 

Image and video hosting by TinyPic

You Might Also Like

0 comments