Review PIXY Acnebrite Creamy Facial Wash

Thursday, October 25, 2012

Hello, lovelies~ I'm back to review another local product, so as usual it will be in Indonesian. For those international readers, you can always hit the translate button on the right. Let's start!

Kali ini, aku mau ngereview salah satu face wash yang lagi kusuka banget sekarang dan lagi kupake sehari-hari. Perkenalkan, PIXY dari serinya yang Acnebrite, itu lho yang warnanya putih-hijau muda. Karena baru nyobain, aku beli yang ukuran kecilnya di Carrefour. Harganya? Lupa aku.. XP


Tubenya itu lebar dan ga terlalu besar, cukup untuk dibawa travelling. Tema warnanya itu putih dengan tutupnya yang flip cap berwarna hijau muda. Kaya warna mint, hehehe.. 

Untuk bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, hampir-hampir mirip dengan face wash yang lain sih. Yang kusuka dari face wash ini adalah dia tidak mengandung alkohol karena kulitku kalo udah ketemu dengan alkohol, bisa brantem! Emang sih masih ada Fragrance dan Colorants (CL 47005 dan CL 42090), jadi mungkin kurang cocok untuk yang jenis kulitnya sensitif. Produk ini tidak menggunakan paraben sebagai pengawetnya, melainkan Disodium EDTA.

Oh! Hampir lupa, aku ga nemuin Sodium Laureth Sulfate di face wash ini, yeaay! Coba diliat lagi deh, beneran ga ada kan? Takutnya mataku yang salah, hehehe.. Untuk menggantikan fungsi SLS, face wash ini menggunakan Cocamide DEA untuk menghasilkan busa yang banyak. Klik di sini untuk tau lebih banyak tentang Cocamide DEA.

Tekstur dari face wash ini creamy pas baru dikeluarin dari tubenya. Warnanya hijau muda, hampir sama dengan tema warna squeeze tubenya. Sayang sih, harusnya warnanya putih aja, jadi ga perlu nambahin pewarna lagi, tapi ya sudah lah ya~

Face wash ini gampang banget berbusanya, cuman pake dikit doang, busanya melimpah! *berasa ngiklan sabun cuci piring* Anyway, bok, sebenernya sih kenapa aku suka kalo busanya melimpah adalah kulit wajah itu ga terlalu kuat kegeseknya, jadi ga bikin garis-garis halus. Tapi, yah jeleknya busa banyak itu emang cenderung bikin kering kulit wajah.

Kukira dia cuman majang nama 'Creamy' doang di produknya, tapi abis kelar cuci muka, trus di lap kering pake handuk, emang aku ngerasa dia ga terlalu ngeringin di muka sih. Untuk acuan aja, kondisi kulit mukaku sekarang lagi berminyak all over, soalnya kan lagi lepas asam retinoat.

Terus, terus, terus, yang bikin lebih seneng, aku kan lagi lepas dari asam retinoat (Vitacid atau Retin-A), cuman yang kuperhatiin jerawatku ga pada muncul kecuali pas lagi ada tamu bulanan. Senang~


*maklum yah.. 
Phanie lagi hiper 
soalnya IBB akan ada project nih buat para membernya. 
Ah! Ngasih taunya bulan depan aja yak~
Sekarang masih ra-ha-si-a~*


Secara keseluruhan, bisa dibilang aku suka cuci muka pake produk dari PIXY ini. Kenapa? Kujabarin dalam bentuk poin, ye, bok.

  • Harganya murah. Yang kecil itu kalo ga salah di bawah Rp 10,000 deh, tapi itu KALO GA SALAH -_-"
  • Ga mengandung paraben dan Sodium Laureth Sulphate
  • Busanya buanyaaak~
  • Ga bikin wajahku kering banget setelah selesai cuci muka (thanks to cocamide DEA nya)
  • Jerawat agak terjaga munculnya

So, buat yang kulitnya berminyak dan rawan jerawat, boleh mencoba, tapi tetap harus diingat yah..


Yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu dan sebaliknya. ^_^/~~

Image and video hosting by TinyPic 
  Image and video hosting by TinyPic

You Might Also Like

6 comments

  1. slalu suka sama review dari lo phan ^____^

    ReplyDelete
  2. Phan, tanya nih.
    kandungan Sodium Laureth Sulphate, Fragrance dan Colorants (CL 47005 dan CL 42090),Disodium EDTA, Sodium Laureth Sulfate diganti Cocamide DEA,
    Aku kurang paham sama bahan kandungan diatas. Emang untuk skin care kurang bagus ya??
    Kalo bisa aku request postingan yang bahas soal bahan2 dalam kosmetik maupun skin care ya.hehehe
    Udah tanya, malah request lagi. DUh, aku blogger yang merepotkan ya.hehehe

    ReplyDelete
  3. Nisa, ihhh, kamuh.. aku jadi malu...

    Bebe, bukan kurang bagus, seperti yang udah kutulis di atas kalo ada fragrance, mungkin yang kulit sensi ga bisa pake, untuk SLS dia cenderung bikin kulit kering, sedangkan cocamide DEA itu pengganti SLS dalam produk ini supaya tetep ada busanya, karena kalo ga ada SLS, produk tersebut ga ada busanya. Kapan2 deh,kalo ga males dibikin. ^_^

    ReplyDelete
  4. Yipiie...aku tunggu loh requestnya.hahaha..Aku sangat awam banget sama ingredients gitu. Pernah beli burt's bees khusus acnes. eh malah bruntusan. Padahal ada yang bilang cocok pake itu.hiks..
    thx u phan^^..

    ReplyDelete
  5. hmm, bisa nih jadi alternatif, facial wash yg sekarang udah mau abism tapi kayaknya nggak ngaruh apa2..
    ngurangin redness juga ya berarti?

    ReplyDelete
  6. Bebe, kan kulit orang beda2, itu tetep harus diingat. Beberapa orang ada yang memiliki reaksi terhadap bahan-bahan tertentu yang ada dalam krim atau sejenisnya. Yang tau biasanya orang itu sendiri. ^_^

    Sarah, aku ga ngeliat rednessku kurang, kalo face wash aku cuma menilai dari segi kering atau engga setelah cuci muka dan ga bikin jerawat. Karena, menurutku untuk sesuatu yang hanya akan kupakai selama 1 menit di wajahku, ga perlu bisa macem2, kaya anti aging, sun protection, dan yang lain2.. ^_^ Haduh, maaf, jadi kepanjangan..

    ReplyDelete